WINBIE GENESIS: PENGARUH PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT. ULTRA JAYA Tbk winbie genesis

Pages

Wednesday, May 20, 2015

PENGARUH PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT. ULTRA JAYA Tbk

PENDAHULUAN
Perkembangan   dunia   dewasa   ini   ditanda   dengan semakin tajamn ya persaingan,khususnya dalam pengelolaan unit usaha yang menawarkan jenis produk yang  berkualitas dengan harga yang bersaing dalam sistem pemasaran. Sistem pemasaran ini adalah suatu teknik atau cara penjualan untuk mencapai hasil yang  diinginkan.  Pemasaran                         memerlukan          manajemen  yang baik  agar  usaha  tersebut  bisa  lebih  baik.  Kotler  (2000:19), mangatakan   bahwa   manajamen   pemasaran   adalah    proses perencanaan   dan   pelaksanaan   dari   perwujudan,   pemberian harga,  promosi  dan  distribusi  dari   barang-barang,  jasa  dan gagasan   untuk   menciptakan   pertukaran   dengan   kelompok sasaran yang memenuhi tujuan pelanggan dan organisasi.


Tugas  manajemen  pemasaran  bukan  hanya  serbatas bagaimana  menjual  produk  sebanyak  mungkin   (semaksimal mungkin).  Namun  lebih  dari  itu,  yakni  bagaimana  menjual produk perusahaan semaksimal mungkin diiringi cara pelayanan yang baik. Hal ini berguna dalam mengantisipasi faktor jangka panjang,  yaitu  dapat   memuaskan  keinginan  dan  kebutuhan pelanggan  yang  pada  akhirnya  dapat  mempertahankan  serta meningkatkan  penjualan.
Dengan tajamnya persaingan maka setiap  perusahaan akan memikirkan banyak strategi untuk memasarkan produknya salah satunya dengan cara   kegiatan  Promosi. Hal ini juga di gunakan oleh PT Ultra Jaya Tbk yang memasarkan produknya dengan biaya Promosi .
PT  Ultra Jaya dalam  bidang  industry makanan  dan
minuman  dimana dalam upaya untuk mengantisipasi persaingan yang   semakin   ketat   dengan   perusahaan   lain ya,serta   untuk meningkatkan   tingkat   penjualan,maka   PT   Ultra   Jaya   Tbk melakukan evaluasi mengenai Biaya Promosi yang dikeluarkan perusa
haan. Untuk lebih jelasn ya berikut ini di sajikan  data biaya promosi pada PT Ultra Jaya 6 Tahun terakhir tahun 2005 s/d tahun 2010. baca selengkapnya

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com