PENDAHULUAN
Perkembangan dunia dewasa ini ditanda dengan semakin tajamn ya persaingan,khususnya dalam pengelolaan unit usaha yang menawarkan jenis produk yang berkualitas dengan harga yang bersaing dalam sistem
pemasaran. Sistem pemasaran ini adalah suatu teknik atau cara penjualan untuk mencapai hasil yang diinginkan.
Pemasaran memerlukan manajemen yang baik agar usaha tersebut bisa
lebih
baik. Kotler (2000:19), mangatakan bahwa manajamen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari perwujudan, pemberian harga,
promosi
dan
distribusi dari barang-barang, jasa dan gagasan untuk menciptakan pertukaran dengan kelompok sasaran yang memenuhi tujuan pelanggan dan organisasi.
Tugas manajemen pemasaran
bukan
hanya serbatas bagaimana menjual produk sebanyak mungkin (semaksimal mungkin).
Namun
lebih
dari itu, yakni bagaimana menjual produk perusahaan semaksimal mungkin diiringi cara pelayanan yang baik. Hal ini berguna dalam mengantisipasi faktor jangka panjang,
yaitu
dapat memuaskan keinginan
dan
kebutuhan pelanggan
yang pada akhirnya dapat mempertahankan
serta
meningkatkan penjualan.
Dengan tajamnya persaingan maka setiap
perusahaan
akan memikirkan banyak strategi untuk memasarkan produknya salah satunya dengan cara kegiatan Promosi. Hal ini juga di gunakan oleh PT Ultra Jaya Tbk yang memasarkan produknya dengan biaya Promosi .
PT Ultra Jaya dalam bidang industry makanan dan
minuman dimana dalam upaya untuk mengantisipasi persaingan
yang semakin ketat dengan perusahaan lain ya,serta untuk
meningkatkan tingkat penjualan,maka PT Ultra Jaya Tbk melakukan evaluasi mengenai Biaya Promosi yang dikeluarkan perusa
haan. Untuk lebih jelasn ya berikut ini di sajikan data biaya promosi pada PT Ultra Jaya 6 Tahun terakhir tahun 2005 s/d tahun 2010. baca selengkapnya
0 comments:
Post a Comment