WINBIE GENESIS: 11/23/12 winbie genesis

Pages

Friday, November 23, 2012

BIAYA OVERHEAD PABRIK

BIAYA OVERHEAD PABRIK
I. PENGGOLONGAN BIAYA OVERHEAD PABRIK
Biaya Overhead Pabrik dapat digolongkan dengan tiga cara penggolongan :
a. Penggolongan biaya overhead pabrik menurut sifatnya
b. Penggolongan biaya overhead pabrik menurut perilakunya dalam hubungannya dengan perubahan volume kegiatan
c. Penggolongan biaya overhead pabrik menurut hubungannya dengan departemen

METODE HARGA POKOK PESANAN



METODE HARGA POKOK PESANAN

A.          TUJUAN
1.            Mengetahui karakteristik perusahaan yang produksinya berdasarkan pesanan
2.            Melakukan akumulasi biaya berdasarkan pesanan
3.            Membuat ayat jurnal akuntansi biaya berdasarkan metode harga pokok pesanan

STRATEGI PEMIMPIN PASAR



STRATEGI PEMIMPIN PASAR


Untuk tetap bertahan sebagai yang nomor satu atau sebagai pemimpin pasar, perusahaan dituntut untuk melakukan tindakan di tiga bidang. (Kotler,  2000:267 ). Pertama, perusahaan harus menemukan cara untuk memperbesar permintaan pasar keseluruhan. Kedua, perusahaan harus melindungi pangsa pasarnya sekarang melalui tindakan defensif dan ofensif yang tepat. Ketiga, perusahaan harus berusaha meningkatkan pangsa pasarnya lebih jauh, bahkan jika ukuran pasarnya tetap sama.
1.      Memperbesar pasar keseluruhan
Perusahaan yang dominan paling diuntungkan atau memperoleh manfaat yang terbanyak, jika pasar keseluruhan meluas. Ada tiga cara yang dapat digunakan pemimpin pasar untuk memperluas pasarnya yaitu dengan mencar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com