WINBIE GENESIS: MODUL STUDI KELAYAKAN BISNIS HOTEL DAN JASA PARIWISATA winbie genesis

Pages

Sunday, May 17, 2015

MODUL STUDI KELAYAKAN BISNIS HOTEL DAN JASA PARIWISATA



Bab 1. Ruang Lingkup Studi Kelayakan Bisnis


I.     Pendahuluan

1.1 Deskripsi Singkat

Bab 1 ini.dimaksudkan untuk memberi pengertian dasar tentang studi kelayakan bisnis kepada para mahasiswa. Hal-hal yang dibicarakan antara lain pengertian studi kelayakan bisnis (SKB), manfaat SKB, tujuan SKB, lembaga pengguna SKB, dan tahap penyusunan SKB.


1.2. Standar Kompetensi

Setelah mengikuti kuliah ini selama satu semester secara aktif mahasiswa mampu menganalisis dan mengaplikasikan berbagai aspek dan teknik yang komprehenship dan terintegrasi dalam SKB, serta mampu menyusun suatu laporan dalam rangka meneliti suatu kelayakan suatu proyek bisnis.

1.3 Kompetensi Dasar

Setelah mengikuti kuliah dengan materi ini (pada pokok dan Sub pokok bahasan) mahasiswa mempunyai wawasan tentang SKB (apa, siapa, kapan, mengapa dan bagaimana SKB).

II. Penyajian

2.1 Ruang Lingkup Studi Kelayakan Bisnis

Pengertian Studi Kelayakan Bisnis (SKB)

Yang dimaksud dengan studi kelayakan bisnis adalah penelitian dan penilaian tentang dapat tidaknya suatu proyek dilakukan dengan berhasil (menguntungkan). Pengertian menguntungkan berhasil atau layak, ada yang menafsirkan dalam arti sempit dan arti luas. Pengertian arti sempit, biasanya pihak swasta yang lebih berminat tentang manfaat ekonomi suatu investasi.

Pengertian dalam arti luas, biasanya pemerintah atau lembaga non profit

disamping manfaat ekonomi masih ada manfaat lain yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan.

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com