WINBIE GENESIS: Faktor – faktor Yang Menjadi Kunci Sukses Jasa winbie genesis

Pages

Sunday, May 24, 2015

Faktor – faktor Yang Menjadi Kunci Sukses Jasa



Faktor – faktor Yang Menjadi Kunci Sukses Jasa  
Agar suatu perusahaan dapat menjadi sukses dalam mengelola kegiatan usahanya, maka diperlukan beberapa faktor sebagai penunjang atau kunci untuk meraih sukses, adapun langkah –langkah yang harus ditempuh adalah :
1.     Memperbarui Jasa Yang Ditawarkan
Satu hal yang penting adalah adaptasi dan memperbarui jasa yang ditawarkan daripada melakukan rancangan “paket” yang sangat sempurna pada peluncuran pertama. Hal ini didasarkan pada teori ekonomi sektor jasa, yaitu: Pengeseran pada kurva kebutuhan konsumen, dan dari kebutuhan untuk melakukan ekspansi jasa menjadi multiple segment.

2.       Melokalisasi System Point Of Service
§      Availability is crucial adalah penggunaan jasa menjadi suatu hal yang penting karena jasa itu tidak bisa disimpan sehingga penggunaanya sebaiknya sesegera mungkin pada saat sedang dibutuhkan.
§     The News Paper Illustration, sebagai contoh mengenai dampak penting penyampaian produk jasa bagi konsumen dari segi system lokalisasi point of service adalah soal distribusi.
3.     Menyelenggarakan Kontrak Layanan Sebagai Hambatan Larinya Konsumen
Maksudnya adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang jasa berusaha menarik dan mempertahankan konsumen dengan system kontrak atau memberi keanggotaan dengan memberikan anggota (member) berbagai fasilitas dan kemudahan-kemudahan tertentu, sehingga perusahaan juga dapat menikmati keuntungan-keuntungan lainnya.
4.       Menggunakan Kekuatan Informasi
Seperti yang kita ketahui bisnis jasa adalah suatu bisnis yang sangat sensitive terhadap kemajuan informasi dan teknologi karena dalam operasi bisnis jasa data-data mengenai konsumen, transaksi dan karyawan-karyawan adalah alat yang esensial karena semua ini dapat membedakan jasa tersebut dengan pesaing.
5.       Menentukan Nilai Strategi Jasa Pada Konsumen
Nilai strategi adalah sebuah fungsi dari desain strategi bisnis dan penilaian terhadap metodologi sehingga dapat menerangkan berbagai isu yang akan timbul. Jawaban-jawaban akan isu tersebut mungkin menjadi suatu strategi yang potensial dan signifikan untuk meningkatkan bisnis dan pelayanan jasa yang diberikan oleh perusahaan.

Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Jasa
Memberikan suatu nilai atau ukuran terhadap persoalan kualitas jasa dan kepuasan pelanggan, jasa relatif lebih sulit dibanding pengukuran terhadap produk barang. Dalam menentukan tingkat kepuasan pelanggan,. Ada lima faktor utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan yaitu pertama, Kualitas produk. Pelanggan akan merasa puas bila hasil evaluasi mereka menunjukan bahwa produk yang mereka gunakan berkualitas. Kedua, Kualitas Pelayanan. Pelanggan akan merasa puas bila mereka mendapatkan pelayanan sesuai dengan apa yang diharapkan. Ketiga, Emosional. Pelanggan akan merasa bangga dan mendapatkan keyakinan bahwa orang lain akan kagum terhadap dia bila menggunakan produk dengan merek tertentu yang cenderung mempunyai kepuasan yang lebih tinggi. Keempat, Harga. Pruduk yang mempunyai kualitas yang sama tetapi menetapkan harga yang relatif murah akan memberikan nilai yang lebih tinggi kepada pelanggannya.dan yang terakhir adalah. Biaya. Pelanggan yang tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk  mendapatkan suaatu produk dan cenderung puas.
Pada dasarnya kepuasan dan ketidakpuasan pelanggan atas produk akan berpengaruh pada pola perilaku selanjutnya. Apabila pelanggan merasa puas, maka dia menunjukan besarnya kemungkinana untuk kembali membeli produk yang sama. Tetapi bila pelanggan tersebut tidak merasa puas maka pelanggan dapat melakukan tindakan pengembalian produk atau mengajukan keluhan bahkan gugatan terhadap perusahaan melalui pengacara.

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com