WINBIE GENESIS: PROPOSAN USAHA KERIPIK KULIT SINGKONG winbie genesis

Pages

Thursday, June 4, 2015

PROPOSAN USAHA KERIPIK KULIT SINGKONG

Hasil gambar untuk KERIPIK KULIT SINGKONGA. Latar Belakang Masalah
Makanan ringan atau yang lebih sering dikenal dengan cemilan, telah menjadi makanan wajib yang harus dimiliki di rumah sebagai teman nonton tv atau belajar, bahkan di kamar pribadi disediakan cemilan khusus sebelum tidur.  Banyak jenis cemilan yang biasa dikonsumi oleh masyarakat, mulai dari snack yang mengandung banyak perasa buatan bahkan pewarna sitensis yang tidak baik untuk kesehatan kita.  Padahal masih banyak jenis cemilan lain yang sehat bagi tubuh kita, seperti gethuk, kripik tela, tape tela, dan tela goreng yang berbahan baku dari singkong, cemilan ini tentu lebih menyehatkan dibanding dengan cemilan yang mengandung zat-zat berbahaya. 
Banyaknya usaha kecil dan menengah yang memproduksi makanan ringan/cemilan berbahan baku singkong, seperti tape singkong, gethuk, telatela, dan kripik singkong, telah menginspirasi kami untuk memanfaatkan limbah yang dihasilkan dari industri tersebut, yaitu limbah kulit singkong yang tidak digunakan lagi oleh pengusaha makanan. Bagian dari kulit singkong yang dianggap limbah dari singkong ini juga masih memiliki kandungan karbohidrat. Pemanfaatan limbah singkong untuk diolah menjadi cemilan merupakan salah satu bentuk untuk mengatasi limbah kulit singkong. 
Bila di masyarakat telah dikenal makanan yang berasal dari singkong kemudian dijadikan Kripik Singkong, maka kami berinovasi untuk menghasilkan cemilan baru dari kulit singkong dengan nama CHRISPY KULIT SINGKONG ANEKA RASA.  Cemilan ini merupakan salah satu jawaban atas keinginan masyarakat yang menginginkan cemilan yang lezat, enak, dan berbeda dengan yang lain namun tetap memperhatikan aspek kesehatannya, karena tidak mengandung zat-zat berbahaya.
CHRISPY KULIT SINGKONG ANEKA RASA ini dibuat dari kulit singkong yang menjadi limbah dari para pengusaha makanan yang berbahan baku singkong. Cemilan ini akan kami kemas semenarik mungkin agar mampu menarik minat masyarakat untuk mencobanya dan akhirnya menjadikan CHRISPY KULIT SINGKONG ANEKA RASA sebagai cemilan
di rumah mereka. Produk yang kami tawarkan adalah cemilan baru dan tentunya lebih sehat dibandingkan cemilan-cemilan yang ada di pasaran karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Di samping itu, kami berusaha menyajikan produk dengan penyajian menarik dan kemasan yang higienis. Dengan demikian kami dapat memenuhi harapan masyarakat dalam menyajikan cemilan yang menyehatkan dan bebas dari bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan manusia.
SELENGKAPNYA

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com