WINBIE GENESIS: KEGIATAN PROMOSI PADA PERUSAHAAN FOOD FROZEN PADA PT. MALINDO FOOD DELIGHT SEMARANG”. winbie genesis

Pages

Sunday, December 21, 2014

KEGIATAN PROMOSI PADA PERUSAHAAN FOOD FROZEN PADA PT. MALINDO FOOD DELIGHT SEMARANG”.



BAB I
LATAR  BELAKANG KULIAH KERJA PRAKTEK
FILE LENGKAP HUB 082220902065

1.1  Alasan Ketertarikan Terhadap Bidang atau Obyek KKP
Indonesia merupakan negara yang berkembang dimana sektor perindustrian merupakan peran atau sebagai penggarakan perekonomian. Perkembangan industri diharapkan menjadi usaha dalam jangka panjang untuk memperluas pekerjaan. Usaha tersebut yaitu menyediakan barang dan jasa yang bermutu. Para pengusaha swasta merupakan salah satu tonggak di bidang perekonomian industri.
Pemerintah saat ini selalu meningkatkan perindustrian yang dikelola pengusaha swasta dimana kemajuan pembangunan dapat menciptakan banyak lapangan kerja baru, seperti industri frozen yang terdapat di Kota Semarang. Industri tersebut banyak diminati masyarakat sebab sebelumnya produk ini sudah dikenalkan oleh negara lain sehingga untuk pengenalan produk tidak begitu sulit.

Semakin meningkatnya produksi frozen di Kota Semarang sendiri membuat persaingan yang ketat. Para pengusaha bersaing untuk mendapat konsumen yang baik seiring banyaknya produk lain yang muncul dan minat konsumen yang tinggi. Semakin tinggi minat konsumen semakin luas pula daerah pemasaran produksi sehingga mendorong usaha untuk terus berkembang. Untuk mempertahankan intensitas perusahaan dalam persaingan, perusahaan tersebut harus memperhatikan daya saing terhadap perusahaan lain. Selain itu juga perlu diadakan kegiatan promosi yang baik sehingga penjualan konsumen merata.
Kegiatan promosi adalah untuk meningkatkan hasil penjualan dari produk frozen itu sendiri. Caranya yaitu dengan memberikan informasi mengenai komposisi yang terkandung dalam produk, membujuk konsumen untuk bersedia membeli produk yang dipromosikan dimana produk tersebut mudah didapat dan cepat untuk diolah dan disajikan.
Dalam menjalankan usaha, perusahaan tidak akan lepas dari kegiatan promosi karena kegiatan promosi menggunakan media periklanan, personal selling, dan publisitas merupakan sarana pemasaran untuk mencapai tujuan dan pasar sarana. Promosi merupakan jenis kegiatan pemasaran yang ditunjukan untuk mendorong permintaan yaitu dengan cara periklanan, promosi penjualan dan personal selling. Sebuah perusahaan dikatakan berhasil apabila penjualanyang dicapai tinggi. Sedangkan untuk mencapai tujuan penjualan yang tinggi harus memiliki strategi pemasaran yang cukup baik.
PT. MALINDO FOOD DELIGHT merupakan persahaan yang bergerak di bidang food frozen  dimana pemiliknya bekerjasama dengan pengusaha Malaysia yang membuka anak cabang di setiap Kota termasuk Semarang. Semakin lama persaingan produk semakin ketat dengan pengusaha lain yang sejenis. Sehingga perusahaan dituntut untuk mempertahankan dan meningkatkan market share melalui kegiatan promosi yang tepat. Saat ini banyak perusahaan yang bergerak di bidang yang sama hingga home industri yang memasarkan produknya dengan beraneka jenis dan harga. Untuk itu PT. MALINDO FOOD DELIGHT di Semarang perlu bersaing ketat dan merebut pangsa pasar di Kota Semarang. Berdasarkan uraian tersebut di atas, maka kegiatan promosi diangkat sebagai pokok pembahasan dalam menyusun laporan ini. Penulis mengambil judul “KEGIATAN PROMOSI PADA PERUSAHAAN FOOD FROZEN PADA PT. MALINDO FOOD DELIGHT SEMARANG”.

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com